Luna X Prime dibanderol Rp 3,9 juta, begini keunggulannya

Smartphone asal Korea, Luna, merilis model baru untuk pasar Indonesia, yakni Luna X Prime. Dipasarkan dengan harga Rp 3,99 juta, Luna X Prime menggandeng Shopee untuk memberikan promo khusus gratis wireless charger senilai 300 ribu, yang dimulai 1 Agustus nanti.

Luna X Prime diyakini menarik perhatian di segmennya, karena memiliki beberapa keunggulan, yakni fitur premiumn AR Emoji dan Wireless Charging. AR Emoji ini bisa membuat sticker dengan mengikuti gerakan kepala dan mimik si pengguna.

Menyematkan chipset Helio P60, smartphone ini menjawab kebutuhan pasar yang membutuhkan smartphone premium dengan performa lancar. X Prime juga diklaim lebih tahan lama penggunaan baterainya dan tahan panas karena chipset yang digunakan.

Berlayar poni atau notch, Luna X Prime menghadirkan pengalaman smartphone yang berbeda dengan rasio 19:9 dan beresolusi FHD+ juga diperkuat dengan layar kaca corning glass. Pada segmen harga Rp 4 jutaan, Luna X Prime menghadirkan fitur premium wireless charging yang belum dimiliki kompetitornya, bahkan kompetitor yang sama-sama berlayar notch sekalipun.

Suryadi Willim, MarComm Manager Luna Smartphone, menjelaskan Luna X Prime memiliki beberapa fitur premium unggulan dengan teknologi terkini yang tidak dimiliki smartphone sekelasnya. Keunggulan ini didapat karena menggunakan chipset berteknologi AI, Helio P60. Beberapa keunggulan yang dapat diaktifkan dari chipset tersebut, antara lain interaktif AR Emoji, 3D Face recognition, Wireless charging, dan sebagainya.

“Kami harapkan Luna X Prime dapat memberikan warna tersendiri kepada konsumen tentang bagaimana seharusnya untuk smartphone dikelasnya, ujar Suryadi saat peluncuran Luna X Prime di Jakarta, kemarin.

Kata Suryadi, pihaknya menargetkan penjualan Luna X Prime mencapai 50 ribu unit hingga akhir tahun ini.

Sementara, Arthur Wang, Direktur Senior MediaTek Penjualan Korporat Asia & Afrika, menyatakan Helio P60 dari MediaTek mengubah harapan konsumen dengan menghadirkan fitur AI dan kamera canggih ke segmen mainstream. Dirancang khusus untuk aplikasi AI terbaru, Helio P60 memiliki unit pemrosesan multi-core AI dan teknologi mutakhir MediaTek NeuroPilot AI untuk mendukung fitur seperti peningkatan fotografi secara real-time dan pengenalan wajah.

“Menggabungkan kinerja inti besar dengan desain hemat energi, Helio P60 menawarkan pengalaman pengguna yang luar biasa untuk perangkat New Premium seperti Luna X Prime,” tegas dia.

luna x prime dirilis 2018 Merdeka.com

Spesifikasi Luna X Prime

Dimensi: 155 x 75,5 x 7,85 milimeter
Display: 6,2 inci, FHD in-cell, 19:9
piksel: 1080 x 2246

Kamera depan: 16 MP
Belakang: 16 MP + 5 MP rear flash

Memori internal: 64GB ROM, 4GB RAM, 256 GB

Baterai: 3.000 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *